Siring Tendean dengan Dermaga


Pembangunan siring di kawasan Piere Tendean akan dibuatkan dermaga, yang akan diperuntukan untuk pelabuhan speedboat yang saat ini sering mangkal di kawasan tersebut

“Pembuatan dermaga ini mengacu pada konsep normalisasi sungai, yang merupakan salah satu sarana dan prasana siring sungai untuk menghidupkan kembali transportasi sungai,’’kata Kepala Dinas Pengelolaan Sungai dan Drainase Kota Banjarmasin, Ir Muryanta kepada
Jadi, katanya, pada tahun 2011 siring tendean akan dilengkapi dermaga dimana dermaga itu sebagai sarana siring yang mengacu pada konsep normalisasi sungaia sebagai sarana penunjang untuk menghidupkan transportasi sunga.
Dikatakan Muryanta, saat ini pembangunan siring tinggal 100 meter lagi dimana pembangunan akan melanjutkan siring yang ada hingga menyatu dengan jembatan pasar lama.


“Kita akan buat sepanjang jalan piere tendean tersebut himngga mengatu dengan jembatan pasar lama, kalau sudah selesai pembanguna siring nantinya di sekitar jembatan merdeka akan dibutakn dermaga speddboat tersebut,”ujarnyai.
Pembangunan siring merupakan program utama Pemko Banjarmasin untuk menghidupkan kembali transportasi sungai dan pariwisata sungai yang dulunya merupakan salah satu ciri khas Kota Banjarmasin.
Ia juga memaparkan kalau pembangunan siring itu dibangun dengan anggaran Pemko sebesar Rp 6, 4 miliar. Dan pada tahun ini pemko kembali mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat mellaui APBN Rp 18,4 Miliar untuk dapat menuntaskan pembangunan siring tendean.
“Anggaran tersebut sebagai bantuna pemerintah pusat untuk membantu program pembangunan kota ini yakni perbaikan infrastruktur,”terangnya.
Pembangunan siring ini akan dilanjutkan kembali setelah lebaran dimana masih menunggu hasil pembebasan beberapa rumah dan warung. Ditargetkan pembangunan siring ini akan selesai akhir tahun ini atau bulan Desember.
Categories: Keciptakaryaan | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: